Minggu, 5 Mei 2024

Berita Internasional Hari Ini

Warga Tahanan Asal Palestina Yang Dihukum Seumur Hidup Israel Naik

Senin, 3 Januari 2022 11:2

Penjara Israel (Foto: aa.com/tr)

POPNEWS.ID - Sebuah kelompok hak asasi di Palestina yang bekerja pada urusan tahanan laporkan lonjakan hukuman seumur hidup yang dilakukan Israel pada warga Palestina. Laporan itu dipublikasi di penghujung tahun 2021, Kamis (30/12).

Dalam laporan NGO itu, seperti dikutip dari aa.com.tr, Senin (3/1/2022) disebutkan bahwa jumlah warga Palestina yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh otoritas Israel naik 547 orang.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS), NGO itu, mengungkapkan dalam sebuah pernyataan, jumlah itu dicapai setelah Youssef Zuhour dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh pengadilan militer Israel. Zuhour dihukum di kamp Ofer di barat Ramallah, Rabu lalu.

Zuhour adalah warga menetap di Hebron, Tepi Barat selatan. Dia merupakan tahanan ketiga yang dijatuhi hukuman seumur hidup pada Desember 2021.

Dua warga setempat yang dihukum seperti Zuhour antara lain Qassem Asafra dan Nasir Asafra. Mereka berasal dari wilayah yang sama.

Dalam pernyataan PPS, diketahui bahwa tiga orang tahanan itu ditangkap Agustus 2019. Rumah mereka dihancurkan pihak pasukan Israel dalam kebijakan "hukuman kolektif".

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment