Sabtu, 4 Mei 2024

Negara-Negara Yang Merancang Metaverse Dunia Masa Depan

Senin, 20 Desember 2021 22:5

Contoh lahan di Metaverse

POPNEWS.ID - Metaverse yang tengah ramai dibicarakan tak hanya diincar perusahaan bisnis. Negara-negara di dunia pun tengah merancang struktur wilayah sendiri di metaverse.

Negara itu adalah, seperti dikutip dari Kata Data, Korea Selatan. Kini Negeri Ginseng itu tengah memulai proyek metaverse.

Seorang pejabat Kementerian Sains dan TIK Korea Selatan telah mengungkapkan bawah pemerintahnya berharap berperan dalam industri metaverse.

Anggaran yang dikeluarkan pun mencapai 604,4 triliun won pada 2022. Tambahan biaya juga dikeluarkan Korea Selatan sebesar 9,3 triliun won untuk mempercepat transformasi digital serta mewujudkan industri baru seperti metaverse.

Negara lain adalah Barbados yang tengah mengembangkan metaverse. Sama dengan Korea Selatan, Barbados telah mendirikan kedutaan sendiri di metaverse dengan resmi.

Menurut duta besar Barbados untuk Uni Emirat Arab, H.E. Gabriel Abed, Barbados akan meluaskan dengan awal untuk membangun struktur. Barbados juga membeli tanah digital di berbagai dunia virtual.

"Barbados menyelesaikan perjanjian dengan “Somnium Space, SuperWorld, dan platform Metaverse lainnya," demikian keterangan dilansir dari CoinDesk.

Indonesia juga mempersiapkan langkah yang sama. Peluang terbuka ketika Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) menganggap kalangan milenial kini sudah hidup di dunia maya atau metaverse.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment