Senin, 29 April 2024

15 Film Terlaris Pekan Ini, Penonton di Bawah 500 Ribu

Senin, 27 Desember 2021 22:56

Ilustrasi (Foto: Instagram)

POPNEWS.ID - Dalam kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air, perfilman Indonesia turut terimbas. Penutupan bioskop otomatis menurunkan jumlah penonton untuk film-film yang telah rilis.

Namun, pemerintah mulai melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak September 2021. Meski tak semua bioskop mulai beroperasi dan menerima pengunjung.

Beberapa bioskop pun telah dibuka. Para penikmat film mulai berdatangan ke bioskop. Hal itu menambah gairah apresiasi terhadap film Tanah Air.

Beberapa judul film pun mulai masuk kategori favorit ditonton. Dari data filmindonesia.or.id, ada 15 film yang masuk kategori penonton terbanyak.

Jumlah penonton tercatat di bawah 500 ribu.

Hitungan itu update setiap pekan. Situs data film Indonesia ini menerangkan sumber data mereka dari beberapa bioskop di Indonesia.

"Sumber data: Cinema 21, PPFI, Blitzmegaplex, produser film dan sumber-sumber lainnya. Untuk tahun berjalan data jumlah penonton kami perbarui setiap minggu," demikian keterangan filmindonesia.or.id dikutip Senin (27/12/2021).

Dari catatan filmindonesia.or.id, rata-rata film itu keluaran tahun 2021. Film pemenang beberapa penghargaan pun turut nangkring dalam posisi 15 besar.

Antara lain "YUNI" dan "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas".

"YUNI" yang rilis awal Desember telah mendapatkan penonton 112.498. Sementara "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" ada di bawahnya dengan jumlah penonton 82.389.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment