Senin, 6 Mei 2024

Film Yuni dan Sederet Prestasi Internasionalnya

Jumat, 17 Desember 2021 11:11

Captured Foto Film "Yuni"

POPNEWS.ID - Premiere Yuni, film karya Kamila Andini telah diputar beberapa waktu lalu. Film ini tayang perdana sejak 9 Desember 2021 lalu.

Film ini bercerita tentang masalah gadis remaja bernama Yuni, yang merupakan pelajar SMA di Serang Banten. Yuni, diperankan artis muda Arawinda Kirana, adalah gadis SMA yang menolak lamaran dari beberapa pria yang menyukainya.

Gosip lalu beredar. Bahwa ada mitos kalau perempuan menolak lamaran tiga kali, dirinya tidak akan pernah menikah.

Ketika pria ketiga datang untuk melamarnya, Yuni pun menghadapi dilema. Membenarkan mitos dengan menerima lamaran itu atau menolaknya demi mewujudkan cita-cita.

Film ini mengangkat tema sosial bahaya perkawinan anak. Dengan kemasan cinematografi apik dan akting para pemain yang ciamik, film ini tengah menjadi perbincangan netizen.

Film ini juga menampilkan problem yang berkaitan dengan agama tanpa membuat penonton serasa diceramahi. Dengan kisah penolakan lamaran itu, Yuni pun semakin percaya dengan impiannya yang akan terwujud.

Tema dan penggarapan yang baik, film Yuni mendapatkan penghargaan. Beberapa prestasi film Yuni, baik di tingkat nasional maupun internasional antara lain:

1. Menjadi perwakilan Asia Tenggara pertama yang memenangkan Platform Prize di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2021.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment