Selasa, 30 April 2024

Simak Tiga Film Tokoh Bertopeng Yang Menginspirasi Aksi Unjuk Rasa Akhir-Akhir Ini

Sabtu, 18 Desember 2021 20:16

Aksi Jatamnas mengenakan kostum ala Film Money Heist. (Foto: Jatam)

POPNEWS.ID - Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) Nasional melakukan aksi unjukrasa di beberapa lokasi. Mereka mengacungkan spanduk bertuliskan desakan kepada pemerintah untuk menstop perpanjangan kontrak PT Kaltim Prima Coal (PT KPC).

Diketahui kontrak perusahaan tambang batubara PT KPC ini akan berakhir pada 31 Desember 2021. Menurut pengkampanye Jatamnas, Ki Bagus Hadi Kusuma, pemerintah harus mempertimbangkan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak PT KPC.

"Tidak cukup hanya itu, negara harus melakukan audit kerugian sosial dan lingungan. Pemerintah dan KPC harus bertanggung jawab memulihkan kerusakan lingkungan di Kutai Timur akibat operasi pertambangan selama ini," ujar Ki Bagus Hadi Kusuma, melalui keterangan tertulis, Jumat 17 Desember 2021.

Foto-foto aksi Jatamnas kali ini berbeda dengan sebelumnya. Para dinamisator mengenakan topeng dengan raut wajah beralis dan berkumis tebal.

Tak hanya itu, dandanan pakaian mereka juga seragam. Para aktivis mengenakan pakaian wearpack atau jumpsuit berwana ungu.

Fashion para aktivis dengan topeng itu akan mengingatkan setiap penggemar film "Money Heist". Gaya para tokoh "Money Heist" itu diadopsi saat mereka aksi demonstrasi.

Berikut Redaksi menyajikan beberapa film yang memainkan tokoh dan peran dengan mengenakan topeng atau penutup wajah.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment