Rabu, 15 Mei 2024

Kemenkes Sebut Omicron Indonesia Terjadi Penularan Lokal di Jakarta, Total Jadi 47 Kasus

Selasa, 28 Desember 2021 21:11

Press Rilis Kementerian Kesehatan terkait temuan kasus transmisi atau penularan lokal Omicron Indonesia, Selasa (28/12/2021). (Foto: capture kanal Youtube Kemenkes RI)

POPNEWS.ID - Kabar terbaru dari varian Omicron Indonesia. Diketahui Kementerian Kesehatan RI telah mengumumkan temuan kasus Omicron Indonesia.

Pengumuman kali ini disampaikan berkaitan dengan terjadinya penularan lokal Omicron Indonesia. Artinya penularan Omicron di indonesia tak perlu seseorang bepergian ke luar negeri.

Kemenkes mengumumkan temuan kasus pertama pemularan lokal varian omicron. Tim Kemenkes menemukan pasien sempat di area SCBD, Jakarta.

Dalam pernyataan pada Selasa (28/12/2021) Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI dr. Siti Nadia Tarmidzi mengumumkan temuan kasus transmisi lokal varian Omicron di Jakarta, Selasa (28/12) secara virtual.

Menurut dr. Siti Nadia Tarmidzi, 1 kasus transmisi lokal itu tambah jumlah kasus konfirmasi positif Omicron di Indonesia menjadi 47 kasus. Sebanyak 46 kasus sebelumnya adalah kasus impor atau datang dari luar negeri.

Dalam keterangan, dr. Siti Nadia Tarmidzi menyebut kasus penularan lokal itu laki-laki usia 37 tahun.

"Tidak ada riwayat perjalanan ke luar negeri dalam beberapa bulan terakhir ataupun kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri," ujar dr. Siti Nadia Tarmidzi.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment