Kamis, 16 Mei 2024

Perhatikan Gejala Awal Omicron, Ini Yang Diketahui di Negara-Negara Yang Sudah Terpapar

Minggu, 19 Desember 2021 18:58

Ilustrasi Omicron

POPNEWS.ID - WHO organisasi kesehatan dunia mencatat Omicron telah ada di lebih 77 negara. Indonesia juga termasuk negara terdeteksi penyebaran varian terbaru Covid-19 ini.

Laporan WHO di akun Twitter @WHOWPRO Jumat (17/12/2021) lalu disebutkan Omicron termasuk Varian of Concern (VOC). Artinya Omicron adalah varian yang perlu mendapatkan perhatian.

"Kami mempelajari berbagai masalah varian Omicron setiap hari. Kami melihat adanya peningkatan penularan yang tinggi dibandingkan variant of concern lainnya," tulis perwakilan WHO, Maria Van Kerkhove.

Kementerian Kesehatan RI menginformasikan adanya Omicron telah terdetedeksi di Indonesia Kamis (16/12/2021). Omicron terdeteksi menginfeksi petugas kebersihan di Wisma Atlet Jakarta.

Pada Jumat (17/12/2021), Kementerian Kesehatan melaporkan adanya dua pasien baru terinfeksi Omicron.

"Tercatat di Indonesia ada tambahan 2 kasus konfirmasi varian Omicron. Dua pasien adalah laki-laki 42 tahun yang baru pulang dari Amerika Selatan dan pria 50 tahun yang baru pulang dari Inggris dan dikarantina di Wisma Atlet Jakarta," ujar Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmidzi melalui keterangan tertulis.

Seperti apa gejala Omicron yang bisa diketahui lebih awal bervariasi. Simak beberapa gelaja Omicron dari beberapa sumber dan negara yang terpapar Omicron.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment