Sabtu, 22 Juni 2024

Cegah Kanker Serviks, Ketua TP PKK Samarinda Ajak Perempuan Aktif Pemeriksaan Dini

Sabtu, 8 Juni 2024 13:47

TP PKK Samarinda gelar pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk warga Samarinda/HO

POPNEWS.ID -  Pemkot Samarinda melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Samarinda menyelenggarakan pemeriksaan HPV DNA, IVA Test, dan Pap Smear secara gratis.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024.

Hingga hari kedua bakti kesehatan, tercatat kurang lebih 400 warga Samarinda mengikuti pemeriksaan tersebut di Gedung Sekretariat PKK Samarinda, Jalan S. Parman, Jumat (7/6/2024).

Ketua TP PKK Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun terus semangat menunjukkan dedikasi kuat dalam upayanya meningkatkan kesehatan kaum perempuan di Samarinda.

Dirinya secara aktif mengajak para perempuan untuk hadir di lokasi acara yang telah disediakan untuk menjalani pemeriksaan HPV DNA, Pap Smear, dan IVA Test.

Tujuan dari inisiatif ini untuk mendeteksi secara dini adanya perkembangan sel-sel kanker serviks dalam tubuh perempuan sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan yang tepat.

"Untuk kaum perempuan se-Kota Samarinda, ayo datang ke sini, ajak semua teman dan keluarga, gratis loh. Dengan melakukan Pap Smear, kita dapat mengetahui dan mencegah secara dini perkembangan sel-sel kanker serviks dalam tubuh kita," ucap Rinda Wahyuni saat melakukan siaran langsung di media sosial melalui gawainya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment