Sabtu, 4 Mei 2024

Advertorial Dispora Kaltim

PON XXI akan digelar 2024 mendatang, Dispora Kaltim Tingkatkan Fokus Pembinaan Atlet Muda

Kamis, 22 Juni 2023 16:10

POTRET - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma dan Kabit Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, Masturi Akbar Tapipullah. / Foto: Istimewa

POPNEWS.ID - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau 2022 lalu telah membuahkan hasil dengan menggali jumlah atlet Kaltim yang potensial untuk dikirim ke PON XXI/2024 mendatang.

Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 sudah mulai bergulir di beberapa Cabang Olahraga (Cabor), seperti renang dan gateball. 

Seluruh Pengprov Cabor Kaltim pun sudah mulai melakukan berbagai persiapan, mulai dari Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), Seleksi Provinsi (Selekprov), tes fisik hingga TC mandiri. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma menerangkan, Pra PON menjadi ajang tolok ukur menuju PON.  

"Pra PON sebagai starting kita untuk persiapan menuju PON. Kalau perintah gubernur seperti itu, ya kami lakukan," terangnya. 

Agus Hari Kesuma atau yang lebih akrab disapa AHK ini menjelaskan bagian penyaringan atlet dilakukan oleh KONI Kaltim

"Dari 65 Cabor kami dari Dispora yang melakukan kegiatan, kemudian KONI yang akan menyaring siapa-siapa yang akan dikirim. Tetapi dari pemerintah ada juga dari sisi pembinaan," jelasnya. 

Selain menjelaskan perihal penyaringan atlet, AHK saat ini hanya meneruskan program yang sebelumnya telah berjalan, seperti mengadakan kejuaraan-kejuaraan olahraga. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment