Senin, 29 April 2024

Kenali Program Google Career Certificates, Bantu Orang Indonesia Dapat Kerja Bidang IT

Selasa, 28 Desember 2021 17:18

Program Google Career Certificates (Foto: Google)

Google resmi merilis program Google Career Certificates. Program ini di Indonesia dirilis pada 2 Desember 2021 lalu.

Pada dasarnya program Google Career Certificates adalah program bantuan dari Google untuk mendapatkan pekerjaan.

Program sertifikasi ini juga bisa digunakan orang Indonesia untuk cari pekerjaan di bidang IT.

Selain di bidang IT, program Google Career Certificates juga bisa digunakan untuk cari pekerjaan di bidang project management dan UX design.

Presiden Google Asia Pasifik, Scott Beaumount menerangkan pihaknya secara resmi meluncurkan program Google Career Certificates di Indonesia 2 Desember lalu.

Indonesia disebutnya memiliki pengguna baru internet yang cukup banyak. Karenanya program ini sangat sesuai untuk orang Indonesia di tengah lapangan pekerjaan dengan basis IT.

Terutama karena adanya pergeseran cara hidup dari analog ke digital yang berlangsung cepat di wilayah Asia Pasifik. Program Google Career Certificates merespon dampak positif dari peralihan itu.

“Sejak 2019 ada sekitar 270 juta pengguna baru dikawasan ini yang menggunakan internet untuk pertama kalinya,” kata Scott Beaumount dilansir dari Ayo Indonesia.

Cara Daftar Google Career Certificates 

Pada dasarnya Google Career Certificates adalah cara Google membantu meningkatkan adopsi digital. Google Career Certificates adalah cara pelatihan keterampilan digital Google.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment