Senin, 29 April 2024

Berita Nasional Hari Ini

Jubir Terangkan Perkara Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Terima Telepon Saat Jokowi Sambutan

Senin, 7 Februari 2022 15:47

Sambutan Presiden RI Joko Widodo saat acara peresmian tujuh pelabuhan baru di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara, 2 Februari 2022. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

POPNEWS.ID - Juru bicara Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Jubir Menko Marves), Jodi Mahardi, terangkan mengenai aksi Luhut Binsar Pandjaitan saat angkat telepon ketika Presiden Joko Widodo.

Saat itu, Presiden Jokowi tengah sampaikan pidato di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Toba, Sumatera Utara pada Rabu (2/2/2022).

Jodi Mahardi terangkan, saat itu Menteri Luhut tengah terima telepon dari Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Panggilan telepon itu harus segera diangkat.

Menurut Jodi Mahardi, Menkes saat itu melaporkan kondisi lonjakan Covid-19 di Indonesia dan memberikan gambaran perkembangan pembelajaran tatap muka (PTM) dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

"Beliau (Luhut) menyampaikan bahwa saat itu beliau sedang menerima telepon dari Menkes yang sedang meng-update kondisi lonjakan yang cukup signifikan," kata Jodi Mahardi Senin (7/2/2022), dikutip dari Era.


Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment