Minggu, 6 Oktober 2024

Berita Nasional Hari Ini

Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Dilantik Jokowi, Ini Tugas-Tugasnya

Kamis, 10 Maret 2022 21:24

Kepala Otorita IKN Nusantara dan wakil dilantik Presiden RI Joko Widodo, Kamis (10/3/2022)

POPNEWS.ID - Pelantikan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara serta Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN berlangsung Kamis (10/3/2022). Presiden RI Joko Widodo melantik keduanya di Istana Negara dan disiarkan langsung lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dasar pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN ini adalah Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Presiden sampaikan beberapa tugas untuk keduanya dengan latar belakang yang saling mendukung.

Bambang Soesantono punya rekam jejak Lulusan ITB di bidang Sipil Infrastruktur dan Urban Planning. Bambang diketahui merupakan lulusan S2 dan S3 di bidang yang berkaitan dengan transportasi serta finance. Jabatan terakhir Bambang adalah Vice President di ADB.

"Saya kira semua sisi ini lengkap,” ujar Presiden.

Di sisi lain, Dhony Rahajoe merupakan ahli di bidang properti.

Presiden menilai keduanya mampu berkomunikasi bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarf dalam perencanaan pembangunan IKN Nusantara.

Tugas lainnya dari Presiden Joko Widodo adalah mereka akan berkomunikasi dengan Menteri PU di dalam pelaksanaan lapangan terutama untuk yang kawasan inti pemerintahan.

"Saya juga berharap di bidang investasi dengan Pak Menko Luhut. Pasalnya, peminat IKN Nusantara ini sangat banyak, baik domestik maupun dari luar,” ujar Presiden.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment