Senin, 29 April 2024

Kabar Selebriti

Ikut Lebaran, Daftar 20 Artis Top yang Dapat Hidayah dan Menjadi Mualaf, Ada yang Keluar Masuk Islam

Sabtu, 15 April 2023 13:51

Deretan artis yang memilih menjadi mualaf

POPNEWS.ID -  Umat Islam di seluruh penjuru dunia sedang bersuka cita merayakan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Hari kemenangan usai sebulan penuh berpuasa ini juga dirasakan mereka yang baru saja memeluk agama Islam atau yang karib disebut Mualaf.

Tak sedikit pula kalangan selebritis yang memilih memeluk agama Islam.

Deddy Corbuzier, Dian Sastro Wardoyo hingga aktor fenomenal Reza Rahardian merupakan artis yang akhirnya memilih menjadi Mualaf.

Bahkan ada pula artis yang sempat keluar agama Islam dan lantas kembali menjadi muslim setelah belasan tahun.

Rata-rata, ada yang masuk Islam karena pasangan, namun tak sedikit juga yang log in atas kesadaran dan hidayah.

Simak deretan artis papan atas yang menjadi Mualaf

1. Reza Rahadian
 
Reza Rahadian juga merupakan seorang mualaf. Reza Rahadian pindah agama dari Kristen ke Islam sejak belasan tahun lalu saat dirinya masih berusia 19 tahun. Keputusannya untuk memeluk Islam merupakan panggilan hati. Ia mengatakan, tak ada alasan lain saat dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf. Kini, Reza Rahadian merupakan satu-satunya anggota keluarga yang memeluk agama Islam di keluarganya. Ibu dan adiknya tetap memeluk agama Kristen.

2. Roger Danuarta

Roger Danuarta merupakan artis keturunan Tionghoa. Roger memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2018. Ia Masuk Islam sebelum melangsungkan pernikahannya dengan Cut Meyriska pada tahun 2019. Ia mengatakan jika cara dia memandang sebuah agama adalah keyakinan dirinya berususan dengan Tuhan. Islam membuat pribadinya jauh lebih baik.

3. Marcell Siahaan
 
Pelantun lagu “Firasat”, Marcell Siahaan juga sudah menjadi mualaf. Ia mengatakan jika Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna. Menurutnya, islam juga mengajarkan banyak hal dan mengajarkan untuk saling mengasihi. Perjalanan spiritual Marcel itu diceritakan di kanal YouTube Daniel Mananta.

Marcel mengatakan bahwa ia beberapa kali pindah agama. Mulai dari agama Kristen, Buddha, hingga akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam. Keputusannya menjadi seorang mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja. Marcell mengaku, saat bertemu Rima Melati membuat pandangannya terhadap islam semakin terbuka. Rima Melati sebagai sang istri mengajarkan banyak hal tentang agama Islam.

4. Rebecca Reijman
 
Penyanyi berdarah Belanda-Indonesia, Rebecca Reijman, memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2009. Kisah Rebecca memutuskan menjadi seorang muslim setelah mendengar lantunan ayat suci Alquran. Saat itu penyanyi yang pernah merilis album Kata Hati pada 2007 itu menghadiri sebuah acara peringatan 40 hari meninggalnya Andrey Chillink, mantan drummer grup band Bunglon. Di sana dia mendengar lantunan ayat suci yang sangat merdu. Dari sanalah Rebecca semakin yakin untuk menjadi seorang muslim.

5. Marcell Darwin
 
Dulu Marcell Darwin memeluk agama Nasrani, namun ia memutuskan untuk menjadi mualaf pada November 2019. Aa Reza, merupakan ustaz yang mengislamkannya setelah Marcell menikah dengan Nabila pada Januari 2020 lalu. Marcell juga banyak belajar ilmu agama dari ustaz Aa Reza. Setelah sang anak lahir, keinginan Marcell tak banyak, yaitu ingin anaknya paham agama.

6. Virgoun Tambunan
 
Virgoun Tambunan juga seorang mualaf. Ia memutuskan berpindah keyakinan menjadi seorang muslim atau mualaf pada tahun 2014. Ia mengaku ada campur tangan dari kakak iparnya, Inara Idola Rusli dalam keputusannya itu. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment