Kamis, 16 Mei 2024

Kabar Selebriti

Daftar Rockstar Dunia yang Meninggal di 2022, Ada Personel Bon Jovi, hingga Foo Fighters

Rabu, 6 September 2023 16:49

Foto Ilustrasi

POPNEWS.ID - Tak sedikit musisi rock legendaris yang meninggal dunia pada 2022.

Mereka, sebut saja diantaranya Meat Loaf hingga Ian Mcdonald telah menghasilkan karya-karya yang terus bisa dinikmati penggemar musik rock hingga kini.

Lantas, siapa saja rockstar dunia yang tutup usia pada 2022?

Meat Loaf

Generasi 90-an pasti tahu lagu yang judulnya "I'd Do Anything for Love (But I Won't Do That) yang panjangnya sampai 12 menit. Videonya keren banget agak mirip dengan kisah Beauty and The Beast.Musiknya gabungan antara rock dan opera yang disebut Wagnerian Rock.

Sementara seri pertamanya "Bat Out of Hell" yang dirilis 1977 lebih gila lagi, laku sampai 43 juta copy. Total Meat Loaf sudah bikin 12 album.

Jon Zazula

Dia bukan penyanyi atau musisi rock tapi namanya sudah jadi bagian dari sejarah rock. Nggak percaya? Siilahkan buka kaset/cd Metallica "Kill 'Em All" (1983) atau "Ride the Lighting" (1984). Kalau masih kurang coba lihat di lima album pertama Anthrax mulai dari "Fistfull of Metal" sampai "Persistence of Time". Namanya juga ada di album-album awal Testament.

Ian Mcdonald (King Crimson & Foreigner)

Musisi serba bisa ini ikut mendirikan dua band besar King Crimson dan Foreigner. Mcdonald ikut menggarap album pertama King Crimson "In the Court of Crimson King" tahun 1969. Di situ dia main saxophone, flute, clarinet, mellotron, piano, organ, vibraphone sampai urusan backing vokal. Setelah itu dia hanya menjadi musisi tamu di albuim "Red" tahun 1974.

Gary Brooker (Procol Harum)

Waktu zamannya kaset bajakan kalau ada album kompilasi slow rock pasti ada lagu "A Whiter Shade of Pale" punyanya Procol Harum. Lagu ini terus abadi meski penyanyinya Gary Brooker sudah meninggal pada 19 Februari 2022 akibat kanker di usia 75 tahun.

Mark Lanegan (Screaming Trees)

Saya hanya punya satu album Sceaming Trees "Uncle Anesthesia" yang keluar tahun 1991. Sang vokalis, Mark Lanegan suaranya berat dan gaya nyanyinya males-malesan tapi justru asiknya di situ. Sayang, Screaming Trees kurang bersinar dibanding band-band grunge lainya macam Nirvana, Pearl Jam atau Soundgarden.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment