Senin, 29 April 2024

Advertorial DPRD Samarinda 2023

Buka Wawasan Warga, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Dukung Kegiatan Literasi di Kota Tepian

Senin, 16 Oktober 2023 13:15

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Anwar Hakim

POPNEWS.ID -  Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim, berharap kegiatan literasi semakin diperbanyak, seperti yang dilakukan Gerakan Pemuda Marhaenis Borneo (GPMB) Samarinda.

Diketahui, GPMB Samarinda menggelar diskusi dan bedah buku mengangkat topik "Perang di Samarinda: Sejarah Perjuangan Indonesia Merdeka di Ibu Kota Kalimantan Timur 1945-1949".

Acara ini merupakan kolaborasi antara GPMB Samarinda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda.

Diskusi buku ini bertujuan untuk membuka lebih membuka wawasan peserta yang hadir mengenai potret perjuangan di Kota Tepian.

Kegiatan ini dihadiri berbagai tokoh, termasuk Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi.

"Diskusi buku seperti ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk lebih memahami peristiwa bersejarah yang terjadi di Samarinda pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia," ucap Deni Hakim.

"Diharapkan informasi yang diperoleh dalam kegiatan ini dapat menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan yang berharga bagi warga Samarinda," sambungnya.

Menurutnya, acara ini mencerminkan komitmen dan kerja sama antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat dalam melestarikan sejarah dan budaya lokal serta mempromosikan literasi di Kota Samarinda. (Advetorial)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment