Senin, 4 Desember 2023

Kabar Olahraga

Berangan Jadi Pemain Timnas Indonesia, Gibran Remaja dari Samarinda Sukses “Bobol” Rans Nusantara U-16

Senin, 11 September 2023 9:25

Muhammad Gibran Istiqlal

POPNEWS.ID, SAMARINDA – Seleksi Tim Elite Pro Academy (EPA) U-16 Rans Nusantara FC yang digelar di seluruh Indonesia nyatanya berhasil menjaring bakat muda dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Dia bernama Muhammad Gibran Istiqlal.

Diusia 15 tahun, Gibran sukses membobol dua tahap penjaringan bakat Klub Liga 1 milik Raffi Ahmad. Meski masih terbilang jauh, namun angan Gibran menjadi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tentu sudah selangkah lebih maju.

Keberhasilan siswa kelas 1 di SMK Medika Samarinda itu sejatinya diluar perkiraan, Gibran pun tak menyangka dirinya bisa lolos pada seleksi Tim EPA U-16 Rans Nusantara FC yang digelar di Jawa Timur (Jatim) dan Lampung , Sumatera Selatan (Sumsel).

“Iya begitu tau (lolos seleksi) seneng. Kaget juga, enggak nyangka bisa lolos,” ucap Gibran.

Seleksi ketat yang dilakukan Tim EPA U-16 Rans Nusantara FC ini tentu bukan perkara mudah untuk ditembus.  

Terlebih mengingat anak kedua dari pasangan Is Wahyudi dan Bibit Susilowati yang berasal dari Samarinda itu harus berjuang ekstra. Gibran harus lebih dulu mengikuti seleksi di zona Jatim pada medio Januari 2023 kemarin.

“Setelah lolos dari Jatim, saya pulang dulu (ke Samarinda). Baru lanjut seleksi kedua, berangkat lagi (ke Lampung), itu bulan Agustus kemarin (2023),” tambahnya.

Sepekan di Lampung, Gibran akhirnya menjajal seleksi. Bersama lebih dari 30 remaja lainya, Gibran dinyatakan lolos dan akan melanjutkan pengukuhan Tim EPA U-16 RANS Nusantara FC di Yogyakarta pada pertengahan September 2023 mendatang.

“Kemarin itu persiapannya, ya banyak latihan aja. Sama istirahat teratur,” ucap Gibran 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment