Sabtu, 18 Mei 2024

Kabar Trending

20 Band Metal Diduga Satanisme Alias Pemuja Setan, Ada Ritual Khusus hingga Sembunyikan Nama Personel

Selasa, 11 April 2023 17:8

Ilustrasi band metal beraliran satanisme

POPNEWS.ID - Band-band beraliran metal tak seterkenal dengan band aliran rock atau pop.

Meski demikian, band bergenre metal punya kalangan penikmat tersendiri.

Tak sekadar menampilkan lagu cadas, tak sedikit band metal yang mengusung konsep pemuja setan alias satanisme.

Berikut kami rangkumkan 20 band metal yang diduga beraliran satanisme alias pemuja setan.

1. Acheron

Band yang berdiri pada tahun 1988 ini dibentuk oleh Pendeta Vincent Crowley di Tampa, Florida. Lantas kemudian mereka bergabung dengan Peter H. Gilmore, sang Magister dari Gereja Setan.

Untuk pertama kalinya band ini merilis album yang berjudul "Messe Noir" pada tahun 1988. Album ini dibuat khusus sebagai edisi terbatas yang katanya merupakan rekor dimensi sebuah album yang belum pernah ada sebelumnya. Album ini benar-benar kental terhadap aliran satanis, sebagai contoh, Acheron mengkopi album ini hanya sebanyak 666 copy.

Di tahun 1991, band ini membuat tercengang dunia dengan merilis album kedua mereka yang berjudul ‘Rites of the Black Mass’ (1991). Disetiap lagu pada album tersebut terkandung ayat-ayat yang ada pada Satanic Bible (injil hitam), serta mengemas intro bergaya Gothik, serta lantunan solo gitar yang membuat lagu-lagu tersebut terkesan dari alam kegelapan. Mereka mengklaim lagu-lagu tersebut berbasis dari filsafat "Satanis".

2. Angelcorpse 

Angelcorpse merupakan band yang dibentuk pada tahun 1995 oleh Pete Helmkamp, dan mantan band yang dikenal sebagai Order from Chaos. Angelcorpse berasal dari Kansas City, tapi mereka pindah ke Tampa, Florida (yang merupakan daerah penganut Satanisme) di Amerika. Musik mereka bertema Anti-Kristus dan peperangan.

Pada tahun 1995 dan 2007, band ini melakukan tur ke Eropa untuk mendukung band-band beraliran satanisme yang lain. Hal lain yang berkaitan dengan band ini adalah Pete Helmkamp, personil band, menulis buku berjudul 'The Conqueror Manifesto.'

Menurutnya, hal-hal yang memandang bahwa "In the spirit of Crowley's" dan pandangan tentang "Antichrist" adalah merupakan kebenaran. Dalam bukunya tersebut, Pete menuliskan upaya manusia agar bisa naik ke Quest terhadap Plateau dari Invincibility dan mencapai Godhood (Homodeus).

3. Cradle of Filth

Band beraliran cadas ini lahir di Suffolk, Inggris pada tahun 1991. Saat ini Cradle of Filth digawangi oleh Dani Filth (vokal), Paul Allender (gitar), Daniel Firth (bass), James Mcllroy (gitar), Martin Skaroupka (drum) dan Caroline Campbell (vokal).

Cradle of Filth sempat dideskripsikan sebagai band symphonic black metal, gothic and black metal dan dark metal. Meskipun begitu band ini tetap menolak berbagai kategori yang disematkan ke mereka. Namun mereka mengakui kalau secara audio, mereka banyak terinspirasi oleh Iron Maiden.

4. Dimmu Borgir

Dimmu Borgir adalah sebuah band black metal simfonik Norwegia dari Jessheim, band ini dibentuk pada tahun 1993. Nama band ini diambil dari Dimmuborgir, sebuah formasi batuan vulkanik di Islandia, yang namanya bermakna"kota gelap" atau "kastil/benteng gelap" " dalam bahasa Islandia Faroe, dan bahasa Nordik Kuno. Band ini telah melalui banyak perubahan lineup selama bertahun-tahun; vokalis Shagrath dan gitaris ritme Silenoz adalah satu-satunya anggota asli yang masih bertahan, dengan gitaris utama Galder menjadi anggota lama.

5. Archgoat

Band black metal Archgoat yang dibentuk di Finlandia merupakan salah satu band yang menganut aliran kegelapan.

Band yang diawaki oleh Lord Angelslayer (bas,vokal) ,Ritual Butcherer (gitar), dan Sinister Karppinen (drum) punya single perdana yang meluncur pada 1992 bertajuk "Jesus Spawn" yang isinya penuh dengan hujatan-hujatan kepada Tuhan dan pandangan anti-Kristus, band ini banyak memainkan aliran filosofi satanis.

Tak ayal, band ini juga terkadang memainkan musik dengan teatrikal ritual. Mereka merilis album penuh pada 2006 bertajuk Whore of Bethlehem, kemudian berlanjut pada 2009 dengan judul album The Light-Devouring Darkness.

6. Blasphemy 

Blasphemy dibentuk pada tahun 1984. Band ini merilis sebuah demo berjudul Blood Upon the Altar pada tahun 1989 dan album debut mereka, Fallen Angel of Doom. Pada tahun berikutnya melalui Wild Rags , sebuah label rekaman yang mereka tandatangani saat tur. Amerika Serikat. 

Album studio penuh kedua mereka adalah Gods of War 1993 yang dirilis melalui Osmose Productions . Pada tahun 1993, Blasphemy juga mengambil bagian dalam "Fuck Christ Tour" dan melakukan tur keliling Eropa dengan Immortal and Rotting Christ . 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment