Senin, 6 Mei 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Kian Dekat Raih Tinarbuka 2023, KI Pusat Gelar Tahapan Visitasi

Jumat, 14 April 2023 18:0

VISITASI - Visitasi yang dilakukan KI Pusat ke Wali Kota Samarinda Andi Harun/ Foto: HO

POPNEWS.ID - Wali Kota Samarinda Andi Harun, menjalani tahapan visitasi uji kepatuhan sebagai nominator penerima anugerah Tinarbuka kategori Bupati/Wali Kota oleh Komisi Informasi (KI) Pusat.

Sebelumnya, Andi Harun telah menjalani tahapan presentasi di Tangerang, Banten, 23 Maret 2023 lalu.

Visitasi dilakukan langsung oleh Komisioner KI Pusat, Rospita Vici Paulyn.

“Pertama-tama, kami mengucapkan selamat kepada Pak Wali yang telah masuk 10 besar mengalahkan 34 propinsi lainnya,” ucap Komisioner KI Pusat Rospita Vici Paulyn selaku ketua tim mengawali tahapan visitasi di ruang prioritas Anjungan Karamumus Balaikota Samarinda, Jumat (14/4/2023).

Rospita menyampaikan bahwa visitasi ini salah satu rangkaian tahapan seleksi dalam anugerah Tinarbuka Tahun 2023, di mana dilakukan setelah tahapan presentasi. 

"Tahapan visitasi ini akan melihat secara fisik dari presentasi yang telah dipaparkan beberapa waktu lalu. Indikator yang kita lihat adalah program yang telah dilakukan. Apakah program memang benar atau tidak, program juga apakah memberikan manfaat atau tidak," kata Rospita.

Oleh karena itulah mereka melakukan visitasi, sekaligus untuk mencari lima terbaik dari 10 besar nominator.

“Jika Pak Wali Kota terpilih, masyarakat Indonesia akan memandang ke Samarinda, kenapa lembaga-lembaga ini sampai memilih Pak Wali Kota,” ungkap Rospita yang merupakan Komisioner Bidang Penelitian dan Dokumentasi KIP.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment