Selasa, 14 Mei 2024

Berita Nasional Hari Ini

Usai Menangi Pilpres 2024, Prabowo Ziarah ke Makam Habib Kwitang, Ada Hubungan Kerabat

Sabtu, 17 Februari 2024 15:37

BERBICARA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto saat membacakan visi misi di debat Pilpres 2024 terakhir yang digelar Minggu (4/2/2024) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. (Tangkapan Layar YouTube KPU RI)

POPNEWS.ID - Prabowo Subianto melakukan safari ke berbagai tokoh, juga melakukan ziarah ke beberapa tempat usai pemungutan suara Pilpres 2024.

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran dipastikan menjadi pemenang Pilpres 2024 berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei.

Terbaru, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi atau Habib Kwitang di Masjid Al Riyadh di Jalan Kembang VI, Kwitang, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (16/2/2024). 

Gerindra pun berbicara mengenai kedekatan antara keluarga Prabowo dan Habib Kwitang

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, sebenarnya rencana Prabowo berziarah ke makam Habib Ali Kwitang sudah direncanakan sejak beberapa pekan sebelum hari pencoblosan.

Namun, karena kesibukan agenda kampanye yang padat, ziarah ke makam Habib Kwitang terlaksana. 

"Ziarah ke makam Habib Ali Kwitang adalah bagian dari tradisi yang diajarkan dalam ajaran ahli Sunnah.

Di mana kita menziarahi ke makam para awliya, para ulama, para habaib yang dianggap berjasa dalam penyebaran kebaikan," ujar Muzani. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment