Sabtu, 18 Mei 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Upaya Pemkot Samarinda Kendalikan Inflasi Tuai Pujian dari Mendagri Tito Karnavian

Senin, 13 Maret 2023 16:0

BERBICARA - Dalam agenda yang diterima, Mendagri Tito Karnavian tiba di Samarinda sekitar pukul 11.40 WITA/ Foto: HO

POPNEWS.ID - Pemkot Samarinda mendapatkan pujian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, atas keberhasilan mengendalikan inflasi.

Terungkap dalam Zoom Meeting seluruh kepala daerah se-Indonesia membahas pengendalian inflasi, diikuti Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Pada saat zoom meeting itu juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI,Tito Karnavian.

Diketahui saat ini Samarinda menjadi salah satu kota inflasi yang paling rendah secara Nasional.

Andi Harun mengatakan bahwa kota Samarinda melakukan kolaborasi dan sinergitas merupakan kunci utama suksesnya pengendalian inflasi di Kota Samarinda.

"Pertama kunci utama adalah kolaborasi dan sinergi pengendalian inflasi dan pertumbuhan ekonomi," kata Andi Harun saat ditemui usai zoom, Senin (13/3/2023).

AH mengatakan pihaknya telah koordinasi dengan Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),TNI Polri, Kejaksaan, Bank Indonesia, BPOM, lembaga pembiayaan dan dunia usaha untuk melakukan gerakan menjaga inflasi.

"Karena sebagaimana Pak Menteri amanatkan kami laksanakan, bahwa pengendalian inflasi dan menjaga pertumbuhan itu tidak bisa dilaksanakan sendiri. Harus melibatkan semua pihak,"ujarnya.

Orang nomor satu di kota tepian ini mengatakan selain kolaborasi, bentuk intervensi penanganan inflasi oleh Pemkot Samarinda adalah berupa pengontrolan harga setiap harinya di pasar, operasi pasar murah, penanaman cabai hingga kerjasama dengan daerah penghasil.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment