Sabtu, 18 Mei 2024

Berita Nasional Hari Ini

Tak Terima Rp 11 Miliar, Warga Wadas Sebut Ganjar Pranowo Bohong, Konsisten Tolak Tambang

Selasa, 17 Oktober 2023 18:52

Pertemuan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan warga Desa Wadas, Minggu (13/2/2022). (Foto: Twitter Ganjar Pranowo)

POPNEWS.ID - Persoalan Desa Wadas di Jawa Tengah belum tuntas seperti yang disampaikan mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Hal ini dibuktikan dengan aksi unjukrasa yang dilakukan sebagian warga Desa Wadas bersama jaringan masyarakat sipil di depan Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024. 

Aksi ini merespons Ganjar Pranowo dalam forum Rakernas Apeksi 2023 di Makassar beberapa waktu lalu yang menyatakan permasalahan di Desa Wadas, Purworejo telah diselesaikan. 

Perwakilan warga Desa Wadas, Siswanto menyampaikan pernyataan Ganjar Pranowo terkait ketua kelompok Gempadewa selaku penentang tambang di Wadas yang telah menerima 11 miliar merupakan pernyataan mengada-ada. 

Sampai saat ini, Ketua Gempadewa masih menolak menjual tanahnya untuk pertambangan. 

"Sampai saat ini, Ketua Gempadewa bersama ratusan warga Wadas masih konsisten menolak pertambangan di Desa Wadas," kata Siswanto dalam keterangannya pada Rabu (26/7/2023). 

Selain itu, Siswanto menambahkan pernyataan Ganjar Pranowo yang menyatakan permasalahan di Wadas telah diselesaikan merupakan pembohongan publik dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. 

Ia justru menekankan persoalan di Desa Wadas semakin banyak. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment