Minggu, 8 September 2024

Sejumlah Musisi di Kaltim Dapat Dana Apresiasi dari PAPPRI, Ini Pesan Rusmadi

Selasa, 23 Juli 2024 17:29

Kegiatan penyerahan dana apresiasi kepada sejumlah musisi di Bumi Etam/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID - Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kalimantan Timur (Kaltim) menyerahkan dana apresiasi kepada sejumlah musisi di Bumi Etam.
 
Kegiatan itu berlangsung di Mall City Centrum Samarinda, Senin (22/07/2024).
 
Kegiatan itu dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAPPRI Kaltim, Pembina PAPPRI Kaltim Melyana, serta tokoh daerah Hermanto.
 
Dana apresiasi tersebut disalurkan kepada sepuluh musisi yang telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi luar biasa terhadap perkembangan musik di daerah mereka masing-masing.
 
Para penerima dana tersebut termasuk penyanyi, pencipta lagu, penata musik, promotor musik, dan guru musik.
 
Sumber dana itu berasal dari pendapatan konser tunggal yang digelar oleh Ketua Umum DPP PAPPRI, Tony Wenas, pada 28 Juni 2024 di Jakarta.
 
"DPD PAPPRI Kaltim telah memilih sepuluh individu yang telah membantu perkembangan ekosistem musik di Kaltim," ujar Rusmadi.
 
Ia mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas dedikasi para seniman musik di Kaltim.
 
Para penerima dana apresiasi itu mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP PAPPRI Pusat.
 
"Jangan memandang jumlah nominal dari dana bantuan ini, tetapi melihatnya sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari PAPPRI, khususnya dari Ketua Umum DPP," ucapnya.
 
Rusmadi menekankan pentingnya peran musik dalam perkembangan kebudayaan, mengingat Kaltim merupakan wilayah dengan sejarah yang sangat kaya dan tertua di Indonesia.
 
"Dengan adanya apresiasi ini, diharapkan para seniman musik terus berkontribusi dalam memajukan kebudayaan dan seni musik di daerahnya masing-masing," pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment