Sabtu, 18 Mei 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Operasi Pasar Murah Jadi Salah Satu Senjata Pemkot Atasi Inflasi, Rusmadi: Rutin Setiap Bulan

Rabu, 8 Februari 2023 17:0

Rusmadi, Wakil Wali Kota Samarinda gelar sidak di sejumlah pasar. (Er Riyadi)

POPNEWS.ID - Pemkot Samarinda diwakili Wakil Wali Kota, Rusmadi pada rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Rabu (8/2/2023).

Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku bersyukur angka inflasi nasional pada Januari 2023 bisa lebih terkendali.

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, usai mendengarkan arahan dari Mendagri melalui ruang Command Center Diskominfo, mengatakan, inflasi sudah tidak terkendali maka akan menjadi penyakit yang berbahaya bagi bangsa ini.

Hal tersebut yang kini menjadi konsentrasi dari Kemendagri untuk mengontrol pengendaliannya di setiap daerah melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan setiap pekan.

“Tadi kita sudah mendengarkan arahan dari bapak Mendagri Tito Carnavian yang sangat luar biasa dan juga penyampaian dari kepala BPS yang keren, jadi sangat penting untuk saat ini mempelajari faktor apa saja yang menjadi penyebab inflasi hingga langkah antisipasinya ,”kata Rusmadi.

Rusmadi juga merasa bersyukur, angka inflasi di kota Samarinda hingga sekarang ini masih terkendali.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment