Rabu, 26 Juni 2024

Lestarikan Kebudayaan, Ini Pesan Pemkot untuk Kanda dan Dinda Duta Budaya Samarinda 2024

Minggu, 16 Juni 2024 14:40

Sekretaris Kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan mewakili Wali kota Samarinda Andi Harun saat membuka kegiatan Grand Final Pemilihan Kanda dan Dinda Duta Budaya Samarinda 2024/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Grand Final Pemilihan Kanda dan Dinda Duta Budaya Samarinda 2024.
 
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Taman Budaya Samarinda pada Sabtu (15/6/2024) itu dalam rangka melestarikan kebudayaan Samarinda.
 
Kegiatan Grand Final Pemilihan Kanda dan Dinda Duta Budaya dibuka Sekretaris Kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan mewakili Wali kota Samarinda Andi Harun.
 
Dalam sambutannya, Hero Mardanus mengucapkan atas nama Pemkot Samarinda mengapresiasi ajang pemilihan kanda dan dinda duta budaya tangah berlangsung.
 
Menurutnya, melalui ajang ini dapat memperkenalkan dan mempromosikan keunggulan berbagai kebudayaan yang ada di daerah kepada pemuda.
 
"Pemilihan Kanda dan Dinda Duta Budaya ini bukan hanya sekedar ajang kontes kecantikan saja, melainkan untuk melestarikan budaya Samarinda, " ujar Hero.
 
Ia berharap Kanda dan Dinda Duta Budaya Samarinda 2024 dapat mengkomunikasikan segala keanekaragaman budaya suatu daerah ke masyarakat.
 
"Kepada siapapun yang terpilih menjadi Kanda dan Dinda Duta Budaya Kota Samarinda 2024 ini, agar mampu memiliki peran untuk mengkomunikasikan segala keanekaragaman budaya suatu daerah ke masyarakat dan terus berupaya untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang berkualitas agar menjadi teladan bagi masyarakat, " pintanya.
 
Sementara itu, Kepala Disdikbud Samarinda, Asli Nuryadin menyampaikan, Samarinda sebagai Ibukota provinsi Kaltim dan juga sebagai pusat kota peradaban yang salah satu kota penyangga IKN maka budaya lokal harus perlu dilestarikan.
 
"Oleh karena itu diharapkan kepada finalis nanti yang terpilih atau yang belum terpilih bisa memberikan edukasi kepada publik terutama kepada tamu yang mengunjungi Samarinda," pesan Asli Nuryadin. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment