Senin, 4 Maret 2024

Terkait Pemberitaan Mobilisasi Ketua RT, Afif Rayhan Harun Sambangi Bawaslu Samarinda Lakukan Klarifikasi

Rabu, 24 Januari 2024 16:16

Afif Rayhan Harun anggota Komisi I DPRD Samarinda yang dijumpai awak media usai memberikan keterangan dan klarifikasinya di kantor Bawaslu Samarinda. (IST)

POPNEWS.ID -  Rabu (24/1/2024), Calon DPRD Kaltim Afif Rayhan Harun menyambangi kantor Bawaslu Samarinda di Jalan Arjuna, Kecamatan Samarinda Ulu untuk memberikan klarifikasi terkait pemberitaan mobilisasi Ketua RT.

Afif, sapaan akrabnya, sambangi Bawaslu menyusul Wali Kota Samarinda Andi Harun yang sebelumnya telah lebih dulu memberikan klarifikasi terkait pemberitaan mobilisasi Ketua RT tersebut.

Klarifikasi Afif pasalnya masih sangat bertalian dengan pemberitaan yang sedang viral.

Sebab Afif adalah anak dari pejabat yang diduga melakukan mobilisasi Ketua RT untuk memenangkan kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi memang ada diundang sama Bawaslu, ya kita harus penuhi panggilan dalam rangka verifikasi tentang berita-berita yang tersebar di kanal-kanal sosial media kemarin. Khususnya masalah kehadiran saya di acara refleksi akhir tahun,” ucap Afif kepada awak media.

Pada pertemuan dengan Bawaslu Samarinda, Afif mengaku dicecar sejumlah pertanyaan.

Tentang dugaan mobilisasi Ketua RT, untuk mengumpulkan suara pemilih guna diberikan kepada Afif yang juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

“Jadi yang pertama saya diundang acara refleksi akhir tahun itu atas nama perwakilan DPRD Samarinda dari Komisi I. Yang dimana juga kita merupakan mitra dari Pemkot, jadi tentunya sudah biasa untuk bertatap muka antara (Antara DPRD dengan Pemkot Samarinda),” beber Afif.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment