Minggu, 6 Oktober 2024

Sosialisasikan Visi Misi, Dendi Suryadi Janji Menciptakan Pemerintahan yang Bersih

Kamis, 26 September 2024 10:19

Suasana kegiatan sosialisasi visi, misi, dan program unggulan Dendi Suryadi dan Alif Turiadi

POPNEWS.ID - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Dendi Suryadi dan Alif Turiadi, melaksanakan sosialisasi visi, misi, dan program unggulan mereka di awal masa kampanye Pilkada 2024 di Warkop Ulin, Jalan Poros Samarinda-Anggana, Sungai Mariam pada Rabu (25/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi warga dalam proses pemilihan umum.

Dendi dan Alif menggarisbawahi pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menentukan masa depan daerah. Dengan periode kampanye yang ditetapkan KPU dari 25 September hingga 23 November 2024, mereka berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi warga dan menjelaskan program-program yang akan diusung.

Dendi Suryadi pada kesempatan itu mengatakan bahwa Kutai Kartanegara adalah daerah yang kaya akan sumber daya alam

“Saya ingin menyampaikan bahwa Kutai atau daerah kita ini sebenarnya memiliki potensi yang besar. Alamnya kaya, banyak perusahaan beroperasi di sini, kondisi keamanan terjamin, masyarakatnya toleran, dan hidup dalam kerukunan tanpa memandang suku atau agama. Artinya, kita punya banyak potensi untuk maju, tapi kenyataannya kita belum maju,” ujar Dendi, Rabu (25/9/2024).

Dendi lantas menyayangkan potensi tersebut belum dimanfaatkan pemerintah untuk kemajuan dan kemakmuran warga Kukar. Ia pun mengatakan saat ini Kukar masih belum masuk ketegori sebagai kabupaten maju.

“Salah satu penyebab utamanya, jujur saja, adalah karena pemerintahan belum efektif. Masih ada praktik-praktik korupsi. Meski saya tidak bisa menuduh siapa pelakunya,” ujarnya

“Salah satu contohnya, setiap kali ada proyek, perusahaan harus membayar “uang muka” sebesar 10-15%, bahkan 17-20%. Ini masih terjadi dan perlu dibenahi,” lanjutnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment