Jumat, 3 Mei 2024

Kabar Trending

Setelah Tim Cook CEO Apple, Kini Giliran CEO Microsoft yang akan Temui Jokowi

Sabtu, 20 April 2024 16:27

Logo Apple (Foto: Ilustrasi)

POPNEWS.ID - Baru-baru ini Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Apple, Tim Cook di Istana Kepresidenan, Rabu (17/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meyakinkan Apple untuk berinvestasi di Indonesia.

Selain itu, Jokowi meminta ada inovasi center yang bekerja sama dengan universitas terkemuka di Indonesia selain membentuk Apple Development Academy.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di sela pertemuan Presiden Jokowi dengan CEO Apple Tim Cook di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (17/4/2024).

“Presiden juga sampaikan satu ide agar di luar membentuk apple development academy juga bikin inovasi center bekerja sama dengan top university yang ada di indonesia

Itu satu hal yang Pak Cook sangat eager untuk dilakukan follow up,” ucap Agus. 

Dalam pertemuan, lanjut Agus, Presiden Jokowi dan CEO Apple Tim Cook juga membahas bagaimana cara mendevelop human resources di Indonesia.

“Banyak tadi dibicarakan, tadi bagaimana kita mendevelop human resources atau human development di Indonesia melalui apple

Jadi establishment apple di Indonesia itu satu manufacturing itu sangat penting,” jelas Agus.

“Kedua human development yang ada di Indonesia mereka juga dalam hal tadi seperti inovation center atau developer academy itu juga hal yang dibicarakan. 

Itu semua investasi.” 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment