Senin, 4 Maret 2024

Politik

Langkah Politik Isran Noor Jelang Pilpres dan Pilkada, Temui Tokoh Golkar dan Psi

Jumat, 26 Januari 2024 14:26

Isran Noor saat bertemu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI pertengahan Januari 2024 lalu.

POPNEWS.ID -- Pemilihan presiden (Pilpres)  akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Sementara pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan diselenggarakan pada pada 27 November 2024.

Jelang digelarnya pesta demokrasi lima tahunan ini, Mantan Gubernur Kaltim periode 2018-2023 Isran Noor kerap kali melakukan manuver politik.

Di tahun lalu, berulang kali Isran Noor melatih kepiawaian politiknya untuk bermanuver. 

Manuver politik Isran Noor mirip langkah bidak kuda catur yang meloncat-loncat dan tidak mengikuti garis kebijakan partai yang dipimpinnya yakni NasDem

Bahkan pada akhirnya resmi hengkang dari Partai NasDem Kaltim dan meletakkan jabatan Ketua DPW periode 2019-2024.

Isran Noor melayangkan surat pada ke DPP Partai NasDem per Jumat, 10 November 2023, atau jelang sehari peringatan HUT ke-12 partai tersebut.

Pria yang kerap melontarkan kalimat "Sejak kuda makan tembaga sampai kuda makan mentega" ini diduga kuat keluar dari Partai yang didirikan Surya Paloh lantaran tak sepaham terkait pencalonan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Nyatanya memang, dugaan ini benar. Karena Isran Noor ingin keberlangsungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim terus dilanjutkan.

Isran Noor baru-baru ini menjelang Pilpres 2024 terhitung 20 hari lagi, muncul ke publik di acara LPADKT–KU di Desa Adat Budaya Pampang Samarinda menyatakan terbuka mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Politikus gaek Bumi Etam ini juga tak ragu lagi mengajak masyarakat, serta memberi simbol dua pada jemari tangannya melambangkan bahwa ia teguh pada pendiriannya.

Sebelumnya, ia bertemu petinggi Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment