Sabtu, 5 Oktober 2024

Advertorial Pemkab Kukar 2024

Ketua Penggerak PKK Kukar Hadiri Pengajian Rutin Aswaja di Desa Genting Tanah

Sabtu, 16 Maret 2024 21:10

Desa Genting Tanah Kecamatan Kembang Janggut menjadi lokasi digelarnya pengajian rutin Majelis Taklim Ahlussunnah wal-Jama’ah (Aswaja), sekaligus penyerahan bantuan kepada masyarakat, Sabtu (16/3/2024). (Prokom)

POPNEWS.ID -  Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, menghadiri pengajian rutin Majelis Taklim Ahlussunnah wal-Jama’ah (Aswaja), Sabtu (16/3/2024).

Acara ini digelar di Desa Genting Tanah Kecamatan Kembang Janggut.

 Kegiatan dimulai dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh para qoriah Kecamatan Kembang Janggut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat sebanyak 20 paket.

Dalam kesempatan itu, Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena menyambut kegiatan tersebut dengan antusias.

Maslianawati menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memakmurkan dan meramaikan masjid di bulan Ramadan 1445 Hijriah.
 
Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar bersama Aswaja, dewan masjid dan masyarakat untuk sama-sama memakmurkan masjid.

Untuk itu ia berharap pengurus Aswaja bisa membuat program dan membentuk Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) agar semua program bisa terkoordinasi dengan baik.

Selain itu, pada saat liburan sekolah mendatang, Aswaja akan mengadakan sunatan di 20 Kecamatan.
 
“Untuk Kecamatan Tabang, Kecamatan Kembang Janggut dan Kecamatan Kenohan lokasinya akan disatukan di Kembang Janggut, dan kegiatan sunatan nantinya gratis,” ungkapnya

Maslianawati menghimbau untuk memperbanyak ibadah di masjid dengan melakukan sholat berjamaah, itikaf, membaca Alquran dan juga menambah ilmu dengan mendengarkan ceramah-ceramah keagamaan. (adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment