Jumat, 3 Mei 2024

Advertorial DPRD Samarinda 2023

DPRD Samarinda Sebut Perpustakaan Jadi Jembatan Menuju Kota Pusat Peradaban

Minggu, 12 Februari 2023 20:21

Ketua Pansus Revisi Perda Perlindungan Anak, DPRD Samarinda, Damayanti

POPNEWS.ID - Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti mengaku miris masih menjumpai fasilitas perpustakaan tak layak di sekolah.

Hal ini dingkapkan Damayanti usai mengunjungi sejumlah sekolah di Kota Samarida.

Padahal, menurut Damayanti, perpustakaan menjadi jembatan untuk mencapai cita-cita Kota Samarinda untuk menjadi Kota kota pusat peradaban.

“Saya berkunjung ke SDN 012, SDN016 dan SDN 018 Perpustakaan malah buruk bahkan bocor dan buku-bukunya berserakan bahkan SMPN 21 dan SMPN 22 juga seperti itu,”ucapnya, Jumat (10/02/2023).

Ia menambahkan, perpustakaan harus update dan sebaiknya juga di kelola oleh pustakawan, dan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Masih punya kekurangan selain bangunan, isinya juga buku-bukunya sudah harus update dan mendapatkan bantuan dari perpustakaan daerah ataupun pusat,” kata Damayanti.

Politikus PKB ini mengatakan, jika untuk meningkatkan literasi masyarakat, Pemkot juga harus melirik perpustakaan di sekolah Samarinda.

“Kalau pemerintah memiliki program peningkatan literasi ke masyarakat itu harus perhatikan dan disediakan infrastukturnya terutama di sekolah SD dan SMP,” ujar Damayanti. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment