Selasa, 17 September 2024

Diskominfo Samarinda Gelar Bimtek Jurnalistik, Dorong Puskesmas Publikasi Kegiatan

Kamis, 13 Juni 2024 17:50

Kegiatan Bimtek Jurnalistik di Hotel Puri Senyiur Samarinda, Kamis (13/6)2024)/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik di Hotel Puri Senyiur Samarinda, Kamis (13/6/2024).
 
Bimtek III ini terkait dengan teknik penulisan berita serta pengambilan gambar serta video.
 
Disampaikan Kepala Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Diskominfo Samarinda, Syamsul Anwar, bahwa kegiatan Bimtek III menyasar pengelola media Puskesmas yang ada di Samarinda.
 
Ia mengungkapkan, dari semua Puskesmas di Samarinda, masing-masing mengirim dua orang perwakilan.
 
"Bimtek kali ini memang kita sasar untuk pengelola media di Puskesmas. Tapi karena masih ada kuota, sehingga kita akomodir untuk OPD dan kecamatan serta kelurahan yang pada kesempatan Bintek I dan II di tahun 2023 lalu tidak sempat mengirimkan perwakilan," ujar Syamsul Anwar.
 
Ia mengatakan, dengan Bimtek III ini, dipastikan semua OPD, kecamatan, kelurahan, Perusda, hingga Puskesmas sudah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang khusus buat mengurus masalah pengelolaan media baik website maupun media sosial (medsos) OPD masing-masing.
 
"Jadi silakan saja proaktif melakukan publikasi kegiatan di masing-masing OPD melalui sejumlah media yang ada," pintanya.
 
Ia menyebut sebagai lembaga publik, publikasi kegiatan merupakan keharusan untuk menjalankan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.
 
"Kalau masih ragu dengan isi berita yang masuk dipublikasikan, silakan konsultasi atau sharing dengan kami. Jadi setelah ini, kita akan buat grup khusus untuk Bimtek III," pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment