Sabtu, 28 September 2024

Cooking Class Jadi Rangkaian Rakernas Apeksi, Rinda Wahyuni Kompak Masak Bersama Istri Wali Kota se-Indonesia

Kamis, 6 Juni 2024 14:54

Suasana kegiatan Cooking Class/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Para istri Wali Kota se-Indonesia melakukan kegiatan Cooking Class dan Jet Ski Sport.
 
Kegiatan itu menjadi bagian dari rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XVII tahun 2024 yang digelar di Balikpapan.
 
Cooking Class itu dibuka langsung istri ketua Apeksi Rini Indriyani di restoran Kampoeng Pasir Beach dengan menghadirkan bintang tamu Chef Firhan dari Master Chef Indonesia (MCI) berlangsung dalam suasana kekompakan, Selasa (4/6/2024).
 
Dalam kegiatan itu, istri Wali Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun yang juga ketua TP PKK Samarinda tergabung dalam kelompok 2.
 
Dengan penuh kompak bersama beberapa istri wali kota lainnya, Rinda didaulat menjadi leader selama perlombaan memasak gohyong dan membuat minuman creamy loaded manggo.
 
“Memang seninya berbeda kalau kita masak sendiri dengan masak ramai-ramai. Seru, asyik dan kita makin kompak dengan istri wali kota lainnya. Urusan juara itu nomor sekian, tapi keseruan dan silaturahminya ini,” ujar Rinda.
 
Untuk diketahui, dalam kegiatan lomba memasak pada Cooking Class ini dibagi 10 kelompok.
 
Yang mana setiap kelompoknya istri wali kota tidak berasal dari satu provinsi melainkan berbeda provinsi.
 
Bukan hanya cooking class, masih di tempat yang sama dilanjutkan agenda Jet Ski Sport bagi istri wali kota yang mau.
 
Selanjutnya di malam hari, Rinda menghadiri kegiatan Sarasehan bertempat Ball Room Hotel Novotel.
 
“Ini adalah yang ketiga kalinya mengikuti Sarasehan istri wali kota seluruh Indonesia. Pertama di Jambi tahun 2022, Ternate tahun 2023 dan kali ini di Balikpapan tahun 2024. Luar biasa kegiatan sarasehan ini dengan memberikan manfaat bagi kami para istri-istri wali kota untuk mendukung pembangunan di daerah kami masing-masing dibawah arsitek suami kita sendiri,” kata Rinda.
 
Menurut Rinda, kehadiran mereka harus memberikan dukungan kepada suaminya sebagai wali kota, bukan menjadi beban.
 
“Di sinilah lewat sarasehan menjadi wadah bagi kami untuk saling pengetahuan, informasi, program dan memotivasi,” pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment