Jumat, 3 Mei 2024

Atlet Terbaik di Piala Gubernur Akan Diikutkan Seleksi Pra PON

Sabtu, 10 Juni 2023 21:38

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma saat membuka kejuaraan Biliar Ten Ball Piala Gubernur Kaltim. (IST)

POPNEWS.ID - Gelaran turnamen biliar Ten Ball yang memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nantinya akan menjaring atlet terbaik, untuk selanjutkan dibina dan diikutkan ajang nasional. Seperti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Oleh karena itu, kejuaraan biliar Piala Gubernur Kaltim diharap mampu menghasilkan pemain-pemain terbaik dan menjadi andalan untuk provinsi berjuluk Bumi Mulawarman.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma mewakili Gubernur Kaltim saat memberikan sambutan, sekaligus membuka Turnamen Biliar Ten Ball Piala Gubernur tahun 2023 di Dark Horse Billiard, Jalan Pangeran Antasari, Teluk Lerong Ulu, Sungai Kunjang, Samarinda, Jumat (09/06/2023).

Ia meminta kepada para pemenang kejuaraan biliar nantinya dapat ikut seleksi Pra PON diagendakan berlangsung pada Agustus 2023 mendatang.

“Saya mau kejuaraan ini nanti ikut seleksi Pra PON, teman-teman ini kan kita seleksi dan jadi juara. Nah nanti ikut seleksi Pra PON,” ujar AHK, sapaan akrab Kepala Dispora Kaltim, dalam sambutannya.

Peserta juga diharapkan mengikuti dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang ada, bersikap sportif dan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Selain itu, AHK menyampaikan stigma negatif masyarakat terhadap biliar berbeda dengan olahraga pada umumnya. Jika ada atlet yang merasa didiskriminasi dan dirugikan diminta untuk segera melaporkan kepadanya.

“Atlet yang masih didiskriminasi, merasa dirugikan lapor saja ke saya, dinas olahraga,” tegasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment