Kamis, 2 Mei 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Sampaikan Konsep Penataan Sungai Mahakam ke Presiden Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 8:5

Wali Kota Samarinda Andi Harun menjajal jetski di Sungai Mahakam

POPNEWS.ID - Wali Kota Samarinda Andi Harun menyempatkan diri menyampaikan konsep penataan Sungai Mahakam kepada Presiden Jokowi.

Hal ini dilakukan Andi Harun di tengah kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Samarinda.

Andi Harun menegaskan bahwa Sungai Mahakam memiliki peran vital sebagai titik nadi ekonomi regional dan nasional.

"Kami berkomitmen untuk melakukan pengerukan Sungai Mahakam, khususnya di sekitar jalur pelintasan kapal dari Muara Begah menuju Muara Berau," ungkap Andi Harun, Rabu (28/2/2024).

Menurutnya, jalur tersebut tidak hanya penting sebagai jalur transportasi strategis, tetapi juga mendukung kegiatan industri dan logistik, termasuk lalu lintas kapal, untuk angkutan orang dan barang.

"Penting untuk dicatat bahwa penataan sungai Mahakam bukan hanya kebutuhan lokal, melainkan juga mendukung kegiatan ekonomi nasional,"ucapnya.

Ia menyampaikan rencana usulan rute IKN (Industri Kawasan Timur Kalimantan) yang telah diprogramkan dan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Menjelaskan tentang hubungan antara Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, dan IKN. Pemerintah berusaha menjalin sinergi antar kota-kota tersebut untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Kalimantan,"pungkasnya. (adv/diskominfo samarinda)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment