Rabu, 8 Mei 2024

Advertorial Dispora Kaltim

Regu Penggalang Putri Kaltim Jadi Juara Lomba Tingkat Nasional, Kadispora Kaltim Turut Apresiasi

Sabtu, 24 Juni 2023 20:0

POTRET - Regu yang dipimpin oleh Cheny Setiani dengan Wakilnya Aprilia Sofia Sarno Putri. Dari Pangkalan SMP Negeri 3 Balikpapan, Regu ini beranggotakan Shasy Isaura Sabrina, Gita Putri Maheswari, Regina Putri, Azeezah Zuhura Harahap, Syifa Febiani Ahmad, dan Rayyaa Syafi’qoh menjadi juara Regu Berp

POPNEWS.ID - Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 084 tahun 2023, Regu Kamboja Kalimantan Timur berhasil menjadi Regu Berprestasi Tinggi Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) Tahun 2023.

Dalam lomba yang berlangsung di Lapangan Utama Perkemahan Putri (Kempi) 2 Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, K,amis (22/06/2023) malam, Regu Kamboja berhasil menjadi yang terbaik di antara regu-regu hebat dan tangguh dari seluruh Indonesia.

Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) menyampaikan apresiasi dan selamat atas prestasi tersebut.

"Ini salah satu bukti bahwa pembinaan generasi muda di Kaltim sudah berjalan dengan baik khususnya kepramukaan yang dilakukan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur," ujar AHK.

Selain menjadi juara di Lomba Tingkat (LT) Nasional, Regu Penggalang Putra yang diwakili Regu Singa dan PutriRegu Kamboja Kalimantan Timur mendapat predikat Regu Berprestasi Tinggi untuk regional 3 yang terdiri dari wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

Untuk diketahui Lomba Tingkat merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan LT.

Diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, lomba tingkat memiliki jenjang tingkat. LT 1 di tingkat gugus depan (Gudep) , LT 2 di tingkat Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT 3 di tingkat Kwarcab atau Kabupaten, selanjutnya LT 4 di tingkat Provinsi dan terkahir LT 5 untuk tingkat Nasional.

(Advertorial)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment