Jumat, 26 April 2024

Samarinda Hari Ini

Samarinda Terpilih Jadi Kota untuk Rakornis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wali Kota Ajak Semua Daerah Bersinergi

Senin, 14 Maret 2022 23:22

PEMBUKAAN - Wali Kota Samarinda Andi Harun saat hadiri pembukaan Rakornis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin (14/3/2022)/ Foto: Popnews.id

POPNEWS.ID - Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekrab) kini terus digenjot untuk mendongkrak perekonomian daerah pada umumnya dan masyarakat pada khususnya.

Semasa pandemi COVID-19, kedua sektor ini amat terpukul. Segala aktivitas yang berkaitan dengan keramaian hampir tidak dapat dilakukan.

Untuk mendongkrak kembali daya kedua sektor tersebut, Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berlangsung di Hotel Harris Samarinda, Senin (14/3/2022).

Rakornis ini diikuti oleh seluruh Dinas Pariwisata se-Kalimantan Timur.

Kota Samarinda kali ini terpilih menjadi penyelenggara Rakornis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2022.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkot Samarinda mendukung penuh kegiatan Rakornis yang bertujuan untuk mendorong peningkatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kaltim.

Sebagai salah satu ibu kota penyangga IKN, Samarinda yang memiliki letak strategis yang mempunyai sungai Mahakam yang potensial tentu akan memanfaatkan momentum ini dengan menyiapkan sektor pariwisata yang berkonsep smart city dan smart tourism.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment