Pemkot Samarinda

Siapkan Kerja Sama Penerbangan, Pemkot Samarinda Bidik Usaha Penerbangan Kargo dan Perintis

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:18
DIWAWANCARA : Andi Harun, Wali Kota Samarinda

POPNEWS.ID, SAMARINDA - Keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memiliki maskapai penerbangan bukan omong kosong semata.

Pasalnya Wali Kota Samarinda, Andi Harun telah membangun komunikasi serius dengan pihak terkait seperti manajemen Bandar Udara APT Pranoto, PT Big Jet dan Perumda Varia Niaga untuk mendirikan maskapai sebagai alat transportasi yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Semua pihak terkait sudah menemui kesepakatan untuk menindaklanjuti rencana pembangunan maskapai tersbut.

Andi Harun mengatakan dalam pembangunan maskapai tersbut, setidaknya ada dua sektor peluang bisnis yakni usaha penerbangan kargo dan penerbangan perintis.

"Kami rencanakan tahun 2022 ini terwujud. Estimasi paling lambat awal tahun depan (2023, Red) kita akan memiliki penerbangan sendiri. Samarinda Airlines atau Varia trans namanya nanti, untuk penerbangan kargo dan perintis," kata Andi Harun kepada awak media usai pertemuan di Balaikota, Jumat (20/5/2022).

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu mengatakan, setelah maskapai Karlas Aviation dan Express Air berhenti beroperasi di Samarinda maka sangat besar potensi untuk mengembangkan usaha penerbangan di Kota Tepian.

Halaman 
Tag berita:

TERKINI

sports