Rabu, 15 Mei 2024

Advertorial Pemkot Samarinda

Kelangkaan MinyaKita Tidak Terjadi di Samarinda, Pasokan Dipastikan Aman Hingga Bulan Puasa

Minggu, 12 Februari 2023 12:40

MINYAK GORENG - Ilustrasi penjualan minyak goreng di Kota Tepian. (HO)

POPNEWS.ID - Kelangkaan MinyaKita yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, tidak terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebagaimana diketahui, MinyaKita merupakan merek dagang yang dimiliki Kementerian Perdagangan dan sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

MinyaKita kemudian didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter.

Meskipun mengalami kelangkaan di beberapa daerah lainnya, Kepala Fungsional Pengawas Perdagangan Kota Samarinda Heny Kartika menyampaikan hal tersebut tidak terjadi di Kota Samarinda.

“Walaupun pemasok MinyaKita saat ini tidak sebanyak dulu, tapi untuk distribusi di pasar Samarinda masih aman, hal ini dilihat dari data validasi di beberapa pasar,” ujar Heny.

Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda sudah mengambil langkah antisipasi agar MinyaKita tidak terjadi kelangkaan, di antaranya dengan operasi pasar menggunakan mobil pengendali inflasi setiap Rabu di pekan pertama dan pekan terakhir setiap bulannya.

“Program ini sudah dimulai, untuk perdana kami akan ke Pasar Bantuas setelah itu ke pasar lainnya dan akan terus dilakukan hingga akhir tahun,” paparnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment