Rabu, 3 Juli 2024

Wali Kota Andi Harun Kembali Bantu Jamaah Haji Asal Samarinda Pakai Uang Pribadi

Senin, 10 Juni 2024 13:31

Para Jamaah Haji asal Samarinda dapat bantuan dari Wali Kota Andi Harun /Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Perhatian Wali Kota Samarinda Andi Harun kepada warganya terus dilakukan, tak terkecuali kepada para Jamaah Haji.
 
Teranyar, Andi Harun rela mengeluarkan dana pribadi untuk membantu Jamaah Haji asal Samarinda melalui Asisten III Pemkot Samarinda Ali Fitri Noor.
 
Bantuan ini diserahkan kepada para ketua kloter dan rombongan masing-masing pada hari Minggu (09/06/2024) di Mekah Arab Saudi.
 
Disampaikan Kabag Kesra Samarinda, Kumarul Zaman, bantuan yang diserahkan kepada ketua kloter dan rombongan masing-masing yakni untuk kloter 3 sebanyak 319 jamaah, kloter 6 sebanyak 124 jamaah, kloter 16 sebanyak 27 jamaah dan kloter 17 sebanyak 153 jamaah.
 
Masing-masing jamaah asal Samarinda ini mendapatkan 50 Real Saudi.
 
Sehingga untuk total jamaah 623 orang disumbangkan adalah sebesar 31.150 Real Saudi.
 
Selain itu, ditambah lagi bantuan untuk 12 orang petugas Haji yang masing-masing memperoleh 100 Real Saudi dengan jumlah 1200 Real Saudi.
 
Sehingga keseluruhan total bantuan Wali Kota Andi Harun tahun ini adalah sebanyak 32.350 Real Saudi.
 
Jumlah ini jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, maka setara dengan Rp.155.280.000.
 
Perhatian Andi Harun ini tentu saja membuat bahagia para Jama'ah Haji asal Samarinda yang tengah menjalankan prosesi ibadah di tanah suci.
 
Kepada Asisten III Ali Fitri Noor, mereka menitipkan ucapan terimakasih untuk Andi Harun dan keluarga yang dinilai sangat perduli terhadap warganya.
 
Diketahui, kepedulian kepada jamaah haji asal Samarinda sebenarnya tak hanya saat ini dilakukan oleh Andi Harun.
 
Tahun 2023 lalu Wali Kota Samarinda ini juga sudah menunjukan empatinya terhadap masyarakat Samarinda yang tengah menjalankan ibadah Haji dan sedang menemui beberapa kesulitan di tanah suci.
 
Ketika itu, dalam perjalanan Ibadahnya di Tanah Suci, Andi Harun menyempatkan diri untuk menyapa para jamaah haji asal Samarinda.
 
Pertemuan antara pemimpin dan warganya di negeri orang ini bertempat di Hotel Snood Al Huda, Ahad (25/06/2023) tahun lalu. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment