Jumat, 18 Oktober 2024

Upacara HUT RI ke-79, Wali Kota Andi Harun Tekankan Pentingnya Persatuan dalam Mewujudkan Indonesia Maju

Sabtu, 17 Agustus 2024 14:48

Wali Kota Andi Harun Tekankan Pentingnya Persatuan dalam Mewujudkan Indonesia Maju/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024 di Kota Tepian dipimpin langsung Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Upacara  itu berlangsung di Lapangan Parkir GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, pada Sabtu (17/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Andi Harun menekankan pentingnya pembangunan dan persatuan dalam upaya mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

"Tujuan pembangunan nasional kita adalah menuju Indonesia emas, dimana seluruh kepulauan nusantara sebagai satu kesatuan diharapkan memiliki kemajuan bersama," ujar Andi Harun, Sabtu (17/8/2024).

Ia mengatakan Indonesia bertekad ingin menjadi negara terbesar keempat atau kelima di dunia

Namun guna mencapai hal itu, bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, tetapi juga melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk daerah-daerah seperti Samarinda.

"Kita sangat bersyukur dengan pertumbuhan ekonomi kota yang mencapai 8,62%, melebihi pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi hasil dari kerja kolaborasi yang solid antara pemerintah kota, masyarakat, forum komunikasi pimpinan daerah, dan teman-teman jurnalis," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa sesuatu yang dikerjakan untuk membangun Samarinda ini tidak bisa hanya Pemerintah saja tetapi juga perlunya masyarakat untuk berkolaborasi.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment