Jumat, 20 September 2024

Siap Sukseskan Kejurnas Angkat Besi, Kadispora: Semoga Sukses Pelaksanaan dan Prestasinya

Senin, 15 Mei 2023 18:23

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur, Agus Hari Kesuma yang mengharapkan suksesnya pelaksanaan Kejurnas Angkat Besi. (IST)

POPNEWS.ID -  Event kejuaraan nasional (Kejurnas) angkat besi yang akan diselenggarakan di Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai tuan rumah, kini siap digelar.

Persiapan panitia oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim pun dinilai sudah matang. Pada ajang tersebut, diharapkan Bumi Mulawarman bisa sukses melakukan penyelenggaraan, bahkan juga hingga ke raihan prestasi atletnya.

“Saya minta semua panitia yang terlibat dapat menyiapkan Kejurnas ini dengan baik. Jadilah tuan rumah yang baik dan bersahabat. Sukses prestasi harus dibarengi dengan sukses penyelenggaraannya,” ucap Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

Lanjut dijelaskannya, kejuaraan angkat besi ini akan diikuti para pelajar dari seluruh nusantara. Yakni dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (PPLP/PPLPD dan SKO) yang digelar akan digelar dari 26 hingga 30 Mei 2023 mendatang.

“Kegiatan itu digelar selama lima hari. Para lifter dari seluruh penjuru nusantara akan bertanding di Kompleks Gelora Kadrie Onieng, Sempaja, Samarinda,” tambahnya.

Harapan Kepala Dispora Kaltim agar tuan rumah bisa sukses meraih prestasi pada ajang tersebut sejatinya bukan hal sulit untuk dilakukan. Sebab menilik sejarah kemarin, tepat pada pelaksanaan kejurnas di Riau 2017 lalu, atlet Kaltim mampu menorehkan prestasi terbaiknya.

Selain itu, pada pelaksanaan kejurnas ini sangat penting bagi panitia untuk menjaring atlet berbakat yang bisa dilakukan pembinaan lanjutan hingga ke level internasional.

“Semoga Kejurnas ini akan lahir atlet-atlet angkat besi yang terbaik sebagai atlet, khususnya untuk Indonesia di masa depan yang akan mengharumkan nama bangsa diajang internasional,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment