Rabu, 15 Mei 2024

Kabar Selebriti

Rekor Baru Taylor Swift Lewat Album Barunya, Samai Rekor Madonna dan Lampaui Band Legendaris The Beatles

Senin, 29 April 2024 19:2

Penampilan Taylor Swift di konser 'Taylor Swift | The Eras Tour' di Tampa, Florida, AS, pada Kamis (13/4/2023). (Foto: Octavio Jones/TAS23/Getty Images for for TAS Rights Management)

POPNEWS.ID - Penyanyi Taylor Swift memecahkan rekor baru.

Lewat album barunya, Taylor Swift menyamai pencapaian Madonna dan melampaui band legendaris The Beatles.

Pada hari Jumat lalu, Taylor Swift meraih posisi puncak tangga musik Inggris dengan album The Tortured Poets Department.

Taylor Swift mengungguli seluruh sepuluh besar tangga lagu yang digabungkan dan menyingkirkan The Beatles untuk memecahkan rekor sebagai artis tercepat yang mengumpulkan 12 album nomor satu di Inggris.

Prestasi ini diikuti dengan penjualan yang luar biasa, di mana "Poets" menjadi album dengan minggu pembukaan terbesar dalam tujuh tahun terakhir di Inggris. 

Kesuksesan ini juga menempatkan Swift setara dengan Madonna sebagai artis perempuan dengan jumlah album nomor satu terbanyak dalam sejarah Official Albums Chart Inggris.

Menurut Official Charts Company, Swift mencapai prestasi tersebut dalam waktu 11 tahun dan 6 bulan, melampaui pencapaian The Beatles yang memerlukan waktu 14 tahun dan 1 bulan. 

Single pertama dari album Fortnight, sebuah kolaborasi dengan Post Malone, juga meraih posisi puncak di tangga lagu Inggris. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment