Jumat, 20 September 2024

Pameran Kesehatan di Samarinda Diharap Jadi Sarana Edukasi bagi Masyarakat

Senin, 5 Agustus 2024 14:31

Suasana pameran kesehatan di Samarinda/HO

POPNEWS.ID - Pameran kesehatan yang digelar di Atrium Big Mall, Jalan Untung Suropati, Samarinda resmi ditutup Sabtu (3/8/2024) malam.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda Hero Mardanus Satyawan yang menutup kegiatan itu menyampaikan harapannya agar pameran kesehatan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Samarinda, terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.
 
"Sesuai tujuan pelaksanaannya yaitu sebagai salah satu upaya dan bentuk pertanggungjawaban pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, semoga kegiatan ini benar-benar memberi manfaat nyata bagi kebutuhan warga khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan," ujar Hero.
 
Ia berharap dengan adanya kegiatan pameran kali ini, selain sebagai media informasi tentang pelayanan kesehatan yang akan diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui unit pelayanan puskesmas, puskesmas pembantu hingga posyandu, dapat pula menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.
 
Pameran dengan tema “Bergerak Bersama Melalui Transformasi Kesehatan Mewujudkan Samarinda Sehat Menuju Kota Pusat Peradaban” itu diketahui disediakan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, sehingga pengunjung dapat mendeteksi secara dini tentang kondisi tubuh sehingga ke depannya dapat lebih memperhatikan kesehatan dan mengatur pola hidup sehat.
 
“Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisifasi dalam kegiatan pameran kali ini, semoga kedepan bisa menjadi agenda rutin dan dikemas dalam bentuk yang lebih meriah dan melibatkan lebih banyak pihak, sebagi bentuk komitmen kita bersama dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur kesehatan dalam mendukung pelayanan kesehatan primer yang berkualitas,” pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment