Minggu, 6 Oktober 2024

Menteri Pemberdayaan Perempuan Ganti Hari Ibu 22 Desember?

Selasa, 21 Desember 2021 23:51

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga ketika konferensi pers, Selasa (21/12/2021). (Foto: Captured Youtube KemenPPPA)

POPNEWS.ID - Hari Ibu lumrah diperingati setiap tahun. Tepatnya Hari Ibu biasa diperingati pada 22 Desember.

Untuk Hari Ibu 22 Desember 2021 ada yang berbeda. Perbedaan itu disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) RI, Bintang Puspayoga.

Menteri Bintang Puspayoga menyatakan dalam siaran pers pada Selasa (21/12/2021) di Yogyakarta, Hari Ibu 22 Desember bukan Hari Ibu atau Hari Ibu Internasional.

Menurut Menteri Bintang Puspayoga, tanggal 22 Desember untuk diperingati dalam rangka menghormati peran perempuan di tengah masyarakat.

“Malam ini kami tegaskan kembali bahwa perayaan yang kami selenggarakan pada tanggal 22 Desember di Indonesia bukanlah Hari Ibu atau Hari Ibu,” ujar Menteri Bintang Puspayoga di Ndalem Joyodipuran Keraton Yogyakarta yang disiarkan melalui kanal Youtube Kemen PPA.

Bukan berarti menghilangkan Hari Ibu yang biasa diperingati. Menteri Bintang Puspayoga meminta agar masyarakat jangan salah paham.

Tanggal 22 Desember Hari Ibu bukanlah Hari Ibu, tetapi hari untuk mengenang perjuangan hak-hak perempuan.

Hari Ibu juga merupakan momentum gerakan perjuangan perempuan. Tapi kita ingat perjuangan gerakan perempuan pada 22 Desember 1928,” kata Menteri Bintang.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment