Minggu, 10 November 2024

Mengenal Qoala, Insurtech Terbesar di Asia Tenggara Fokus Menyediakan Asuransi Individual

Selasa, 13 Desember 2022 22:17

Co-founder & Deputy CEO Qoala- Kiri ke kanan - Harshet Lunani (Founder & CEO Qoala), Tommy Martin (Co-founder & Deputy CEO Qoala)/ Dok HO

POPNEWS.IDAsuransi merupakan salah satu produk yang paling fundamental karena sebagai manusia kita mendambakan keselamatan dan perlindungan dari segala risiko tak terduga.

Dengan demikian, asuransi dan nilai pertanggungan yang diberikan tentu menjadi sesuatu yang penting untuk kita miliki. Qoala telah berdiri selama 4 tahun lebih hadir sebagai perusahaan asuransi teknologi (insurtech) dengan visi solutif yaitu untuk memasyarakatkan asuransi.

Dengan fokus menjadi perusahaan yang customer-centric, Qoala menyediakan beragam jenis produk asuransi yang diperlukan masyarakat dan sesuai dengan gaya hidup. Hal ini diwujudkan lewat kerja sama dengan mitra asuransi dan mitra korporat. Tidak hanya terbatas asuransi kesehatan dan jiwa saja, Qoala juga menyediakan asuransi lain seperti asuransi gadget, travelling, properti, kendaraan bermotor dan lainnya. Keberagaman jenis produk asuransi yang berfokus kepada kebutuhan individu inilah yang menjadi selling point Qoala

“Kami sejauh ini berhasil menjadi perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara dalam hal penjualan asuransi ritel/individual. Sesuai prinsip Qoala, tujuan kami hadir di Indonesia dan Asia Tenggara adalah untuk meningkatkan adopsi asuransi. Jadi, memang fokusnya harus lebih bisa ke ritel,” ujar Tommy Martin selaku Deputy CEO dan Co-founder Qoala.

Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh industri asuransi khususnya di Indonesia yaitu, cakupan pasar yang terbatas, ketersediaan jenis produk asuransi yang sesuai dengan masyarakat dan proses penerbitan polis hingga klaim yang sangat manual dan memakan waktu.

Qoala hadir untuk menjadi solusi dari tantangan tersebut dengan berupaya menciptakan teknologi yang memudahkan akses asuransi dengan proses klaim berbasis digital dan machine learning. Teknologi ini membantu asuransi dapat diakses secara mudah bagi semua lapisan masyarakat.

Di sisi lain, Qoala menyadari bahwa pemahaman masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi adalah salah satu tantangan utama. Oleh karena itu dibutuhkan introductory product (produk perkenalan) yang terjangkau, mudah dipahami dan digunakan. Qoala menjawab permasalahan ini dengan mengembangkan dan menawarkan berbagai jenis produk asuransi yang lebih sesuai dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat seperti traveling, gadget, personal accident hingga investment - supaya asuransi dapat menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. 

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
POPentertainment