Kamis, 19 September 2024

Lepas Kontingen Perkemahan Wirakarya Daerah 2024, Rusmadi Ingatkan untuk Jaga Nama Baik Samarinda

Sabtu, 10 Agustus 2024 15:2

Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso saat melepas peserta perkemahan Wirakarya Daerah Kaltim kontingen Cabang Samarinda pada,  Jum'at (9/8/2024)Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID - Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso melepas peserta perkemahan Wirakarya Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) kontingen Cabang Samarinda pada, Jum'at (9/8/2024).
 
Perkemahan Wirakarya itu akan berlangsung di Bontang dimulai tanggal 14-19 Agustus 2024.
 
Rusmadi mengingatkan peserta perkemahan untuk persiapkan diri secara fisik agar selalu sehat dan menjaga nama baik Samarinda.
 
"Karena Perlemahan Wirakarya identik dengan kegiatan bersifat pengabdian kepada masyarakat. Jaga nama baik Samarinda dan berikan yang terbaik dalam ajang perkemahan Wirakarya Daerah 2024," pesannya.
 
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula Satya Darma Kwarda Kaltim itu juga dirangkai dengan pelantikan Pramuka Garuda Kwartir Cabang Pramuka Samarinda dan Penganugerahan Tanda Penghargaan Orang Dewasa.
 
Dalam sambutannya, Rusmadi yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Samarinda mengucapkan selamat atas dilantiknya Adik-adik sebagai Pramuka Garuda dan kepada Orang Dewasa, Andalan Pembina dan majelis Pembimbing yang telah mendapatkan Penghargaan Panca Warsa.
 
"Kami pembina Pramuka bangga melihat adik-adik Siaga, Penggalang dan Pandega yang telah melalui tahapan yang panjang mencapai puncak tertinggi sebagai Pramuka Garuda," ujar Rusmadi.
 
Pramuka Garuda merupakan pramuka yang dicita-citakan oleh bangsa sebagai anak-anak yang sehat secara fisik, cerdas, berakhlak yang mulia, mempunyai rasa Nasionalisme patriotisme yang tinggi.
 
"Saya yakin Adik-adik Pramuka Garuda yang dilantik sekarang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa yang berjiwa pancasila. Untuk para pembina, Andalan , anggota majelis pembimbing yang telah mendapatkan penghargaan Panca Warsa yang telah menunjukan kesetiaan dan pengabdian yang tidak pernah lelah pada Pramuka, mencetak anak anak bangsa generasi emas untuk menuju Indonesia maju tahun 2045," pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment