Kamis, 4 Juli 2024

Kunjungi Tiga Posyandu di Samarinda, Rinda Wahyuni Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Anak

Minggu, 30 Juni 2024 18:8

Rinda Wahyuni turut berbaur dengan para ibu, bayi dan balita dengan penuh kasih sayang dan kelembutan saat berkunjung ke sejumlah Posyandu/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Ketua Tim Penggerak PKK Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun melakukan kunjungan ke Posyando di tiga Kecamatan se- Samarinda, Sabtu (29/06/2024).
 
Kunjungan itu dilakukan sehubungan dengan dilaksanakannya Posyandu Bayangan.
 
Ketiga Posyandu yang dikunjungi oleh istri Wali Kota Andi Harun itu yakni Posyandu Turi Putih di Jalan Turi Putih 6 RT. 48 Kelurahan Sempaja Timur, Samarinda Utara.
 
Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Sugai Pinang di Posyandu Flamboyan Komplek Perum Griyamukti Sejahtera RT.6 Blok S Kelurahan Gunung Lingai.
 
Dan kunjungan berakhir di Posyandu Melati Jl. Abdul Mutalib (Pangkalan Pungut) Kel. Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota.
 
Dalam kunjungannya itu, Rinda Wahyuni turut berbaur dengan para ibu, bayi dan balita seraya menyapa mereka dengan penuh kasih sayang dan kelembutan.
 
Rinda Wahyuni juga turut membantu para kader Posyandu yang melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi maupun lingkar kepala bayi.
 
Dalam dialognya dengan para kader dan ibu-ibu yang hadir di Posyandu, Rinda mengingatkan bahwa kesehatan bayi dan anak-anak merupaka hal yang sangat penting untuk diperhatikan.
 
"Kesehatan anak itu sangat penting, jadi harus diperhatikan dengan baik," ujarnya.
 
Ia juga berharap tidak ada anak di Samarinda yang mengalami stunting.
 
"Untuk itu diharapkannya kepada para kader posyandu maupun aparat pemerintah setempat agar tak segan-segan melakukan "jumput bola', mengajak para ibu untuk membawa anak bayi dan balita mereka secara rutin ke posyandu," pintanya.
 
Rinda juga mengingatkan pentingnya peran ibu dalam menyiapkan generasi emas, karena menurutnya para bayi dan balita saat ini yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang.
 
"Sehingga di Samarinda jangan sampai ada generasi kita yang kekurangan gizi apalagi sampai menderita stunting," pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment