Jumat, 20 September 2024

Kejurnas Angkat Besi 2023 Digelar di Kaltim, Dispora Matangkan Persiapan

Jumat, 14 April 2023 21:15

Agus Hari Kesuma (AHK), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, pimpin rapat persipan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Tahun 2023.

POPNEWS.ID -  Agus Hari Kesuma (AHK), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, pimpin rapat persipan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Tahun 2023.

Diketahui, Kejurnas Angkat Besi 2023 akan digelar pada 26 hingga 30 Mei 2023 mendatang di Kompleks Gelora Kadrie Onieng Sempaja Samarinda.

"Saya minta semua panitia yang terlibat dapat menyiapkan Kejurnas ini dengan baik. Jadilah tuan rumah yang baik dan bersahabat. Sukses prestasi harus dibarengi dengan sukses penyelenggaraannya," kata AHK, Jumat (14/4/2023).

Kejurnas Angkat Besi  Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (PPLP/PPLPD dan SKO) ini sebagai ajang evaluasi pembinaan olahraga pelajar tingkat Nasional.

Pembinaan olahraga Angkat Besi menjadi salah satu primadona dan prestise Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di level Internasional. .

"Semoga dari Kejurnas ini akan lahir  atlet -atlet Angkat Besi yang handal sebagai Atlet Indonesia di masa depan yang akan mengharumkan Sang Merah Putih di berbagai Event Internasional," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta, memaparkan kejurnas ini digelar untuk mengevaluasi latihan para atlet dan pelatih Cabor Angkat Besi.

"Kejurnas ini diharapkan dapat menciptakan atlet-atlet yang berbakat serta potensial untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik di tingkat Nasional maupun Internasional," lapor Bagus. (adv)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment