Kamis, 19 September 2024

Jalan Sehat Bersama Warga di Betapus, Rusmadi Apresiasi Perkembangan Wilayah Lempake

Senin, 12 Agustus 2024 16:28

Suasana pelepasan peserta jalan sehat yang berlangsung di ruas Jalan Usaha Tani Betapus, Minggu (11/08/2024) pagi/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID - Jalan Sehat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Lempake yang ke-54 sekaligus HUT RI ke-79 turut dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda (Wawali) Rusmadi Wongso.
 
Orang nomor dua di Kota Tepian itu melepas serta ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Sehat yang berlangsung di ruas Jalan Usaha Tani Betapus, Minggu (11/08/2024) pagi.
 
Sebelum melepas dan mengikuti jalan sehat, Rusmadi dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap perkembangan wilayah Kelurahan Lempake yang masuk dalam wilayah Kecamatan Samarinda Utara, khususnya wilayah Betapus.
 
"Wilayah Betapus saat ini menjadi salah satu tujuan wisata alam (persawahan) yang ramai dikunjungi wisatawan. Tentunya, hal tersebut dapat menjadi penggerak perekonomian UMKM dan warga sekitarnya," ujar Rusmadi.
 
Dikatakannya, bahwa daerah persawahan di Betapus menjadi sangat strategis, sebab selain sebagai penghasil pangan (beras), juga menjadi destinasi wisata yang ramai.
 
Oleh sebab itu, Rusmadi mengharapkan agar semua pihak bisa menjaga kelestarian alam persawahan di Betapus yang sudah menjadi salah satu ikon wisata alam di Samarinda.
 
"Penting juga untuk menjaga kebersihan, terlebih Betapus merupakan wadah wisata yang dikunjungi banyak orang," ucapnya.
 
Pelepasan peserta jalan sehat itu ditandai dengan pelepasan balon oleh Rusmadi.
 
Ia juga mengikuti jalan sehat berbaur dengan kurang lebih 3.000 peserta.
 
Dalam pelaksanaan jalan sehat ini, para peserta juga dibagikan plastik untuk menampung sampah yang dipungut sepanjang rute jalan sehat.
 
Sampah-sampah yang terkumpul kemudian ditimbang, dan yang terberat timbangannya akan mendapatkan doorprize, terpisah dari doorprize untuk jalan sehat.
 
Wawali Rusmadi juga ikut mengundi dan menyerahkan hadiah utama doorprize jalan sehat yang berupa sepeda listrik.
 
Bahkan Ia secara pribadi juga memberikan tambahan bonus uang sebagai hadiah kepada peserta pungut Sampah.
 
Hadiah bonus tersebut merupakan apresiasi atas kepedulian peserta dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment