Minggu, 6 Oktober 2024

Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-63, Rusmadi Tekankan Pentingnya Pembinaan Generasi Muda

Minggu, 29 September 2024 13:58

Plt Wali Kota Samarinda Rusmadi saat hadiri senja dan upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024/Foto: Pemkot Samarinda

POPNEWS.ID -  Senja dan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 turut dihadiri Plt Wali Kota Samarinda Rusmadi.
 
Kegiatan itu diorganisir oleh Kwartir Ranting (Kwaran) Loajanan Ilir dan berlangsung di Lapangan Upacara SMK 14 Kelurahan Tani Aman, Sabtu (28/9/2024).
 
Dalam kesempatan itu, Rusmadi mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Pramuka dan memberikan apresiasi kepada jajaran majelis pembimbing dan Kwaran Loajanan Ilir atas inisiatif mereka dalam kegiatan tersebut.
 
Ia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap penampilan seni budaya yang dibawakan oleh Pramuka Penggalang, Siaga, dan Penegak, yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia.
 
“Pramuka harus selalu menempatkan diri sebagai Pramuka sejati, sehat fisik dan cerdas intelektual, serta disiplin dan berjiwa patriotisme tinggi,” ujar Rusmadi.
 
Ia menekankan pentingnya pembinaan yang berujung pada terbentuknya generasi muda yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia, sesuai dengan tema Hari Pramuka tahun ini.
 
“Pramuka Berjiwa Pancasila dan Menjaga NKRI,” ucapnya.
 
Rusmadi juga mengingatkan tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini, seperti judi online dan paham radikalisme.
 
Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan mendukung keberlangsungan Pramuka sebagai wadah pengembangan karakter generasi muda.
 
Di akhir sambutannya, ia berharap agar adik-adik Pramuka tetap semangat dalam belajar dan membangun jiwa patriotisme.
 
“Jadilah harapan keluarga dan bangsa, serta pemimpin masa depan Indonesia,” pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
POPentertainment